Wakil Kepala Perwakilan Tatang B. Razak di Pojok Informasi Kedutaan Indonesia pada saat pembukaan Warung Hotlink


Sejak hari Sabtu, 25 April 2009, Warga Indonesia di Malaysia juga dapat memperoleh informasi yang diterbitkan oleh KBRI di Warung Hotlink Kuala Lumpur. Counter khusus di warung tersebut, yang diberi nama “ Pojok Informasi Kedutaan “ menyediakan berbagai leaflet dan brosur mengenai Indonesia, majalah Caraka, informasi pemilihan Presiden bulan Juli 2009 dan informasi pelayanan KBRI, secara gratis. Ini merupakan salah satu bentuk kerjasama sinergi antara sebuah provider seluler Malaysia, Maxis-Hotlink, dengan KBRI Kuala Lumpur, dalam rangka memperluas akses informasi kepada seluruh WNI di negara akreditasi.

Peresmian Warung Hotlink yang berlokasi di daerah Kampung Baru, Kuala Lumpur, suatu kawasan pemukiman yang padat dengan warga keturunan Indonesia, berlangsung meriah. Hadir dalam acara peresmian tersebut, KUAI/Wakil Kepala Perwakilan KBRI Kuala Lumpur, anggota Parlemen (dari Partai Islam Se-Malaysia) untuk kawasan Titiwangsa, Naib Yng Dipertua dari Lembaga Pentadbiran Malay–Agricultural Setlement Kg Baharu, direksi Maxis, perwakilan Garuda Indonesia, perwakilan Bank Muamalat di Kuala Lumpur serta warga masyarakat sekitar.

Warung Hotlink merupakan inovasi Maxis, yang berupaya menjadikan tempat penjualan pulsa telpon tidak semata-mata menjual pulsa telpon, namun juga memiliki nilai lebih yang lain sebagai one stop shopping outlet sederhana untuk WNI. Selain “Pojok Informasi Kedutaan”, saat ini di Warung Hotlink juga bisa dibeli tiket Garuda Indonesia, berbagai produk makanan olahan produk Indonesia (mie, kopi, kecap dll), serta download ringtone lagu Indonesia. Maxis merencanakan akan membuka 11 outlet Warung Hotlink di berbagai wilayah di Malaysia di masa mendatang.

KUAI/Wakil Kepala Perwakilan KBRI Kuala Lumpur, Tatang B. Razak dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar “Pojok Informasi Kedutaan” yang berada lebih dekat dengan warga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh WNI dan juga warga Malaysia untuk mendapatkan berbagai informasi terbaru mengenai Indonesia termasuk pelayanan KBRI Kuala Lumpur. Selain memberikan apresiasi kepada Maxis atas kerjasama ini, juga disampaikan bahwa KBRI Kuala Lumpur senantiasa mendukung kerjasama dengan berbagai pihak demi perluasan akses informasi bagi WNI.

Peluncuran “Pojok Informasi Kedutaan” tersebut mendapat liputan dari RTM, salah satu TV Malaysia, dan akan ditayangkan dalam segmen “Warta Serumpun”, serta sejumlah koresponden media massa dari Indonesia. Secara tidak langsung “Pojok Informasi Kedutaan” adalah juga merupakan upaya KBRI Kuala Lumpur untuk memberikan informasi mengenai Indonesia, sehingga rakyat Malaysia lebih memahami perkembangan sosial, budaya, ekonomi serta sejarah Indonesia; dengan demikian diharapkan hubungan kedua negara dapat lebih terjalin erat dan saling memahami satu sama lain

0 comments:

Post a Comment